Cinta memang membutuhkan pengorbanan tapi jangan menjadi korban

Rabu, 21 Maret 2012

POLISI CEPEK (PC)


Istiqomah, Kesabaran, Tabah, Kepemimpinan, Keberanian & Nekat
kalimat di atas memang cocok kita sematkan kepada pahlawan jalanan kita yaitu sang polisi cepek. jika tiada mereka, sudah tentu kita akan merasakan kemacetan yang memanjang bagaikan ular sedang ngantri sembako . . hehehe
Keberanian & Nekat, karena mereka selalu menghentikan kendaran dari arah yang berlawanan, yang mana polisi sungguhan/resmi saja tidak akan memberhentikan laju kendaraan yg seenaknya sendiri. jika para PC tidak menghentikan laju kendaraan, kita ga' bakal bisa menyeberang dengan selamat bahkan ujung-ujungnya terjadi kecelakaan maut. sudah banyak kecelakaan pada pertigaan dan perempatan.
Kesabaran, sabar memang kata utama bagi seluruh manusia ciptaanNya untuk menghadapi kehidupan ini. tapi kesabaran seorang PC lebih kuat, karena mereka diberi atau tidak mereka tetap menjalankan tugasnya untuk menyelamatkan nyawa kita. dari namanya saja sudah jelas bahwa yang diberi kepada mereka bukan uang lembaran atau yang berwarna merah seperti para koruptor, melainkan uang koin yang saat ini sangat jarang kita gunakan kecuali untuk memberi uang kembalian (bagi pedagang). 
Tabah, kalimat yang satu ini memang sangat awam bagi para koruptor. karena mereka takkan pernah merasakan apa yang dialami oleh para rakyatnya di bawah. para PC seakan tabah dengan keadaan dan pekerjaan yang ia jalani, karena skill yang ia punya pun tak ada karena mahalnya biaya untuk pendidikan, di tambah lagi jika ada suatu pekerjaan yang lebih baik tapi malah disuruh membayar dahulu sebelum bekerja. 
Kepemimpinan, kita harus mengacungkan jempol kepada mereka. bayangkan saja, pak Presiden kita saja masih kalah wibawanya dengan para PC. ketika pak Presiden datang ke suatu tempat, maka yang akan terjadi pasti demo. karena di nilai oleh masyarakat kurang bijaksana dan tanpa memihak kepada rakyat. sedangkan PC, mereka hanya mengangkat tangan dan meniupkan peluit saja, semua orang+kendaraan yang mereka kemudikan saja pasti berhenti. hehehe (hebatkan ^_^)
Istiqomah, tidak jarang para PC menggantungkan nasib dan keluarganya dari hasil tersebut. kebanyakan dari PC adalah seorang pensiunan, orang-orang yang tidak merasakan pendidikan yang tinggi.

berterima kasihlah pada mereka yang setia mengatur lalu lintas.
BERSEMANGATLAH WAHAI SAUDARAKU, JASAMU TAKKAN PERNAH TERLUPAKAN

0 komentar:

Posting Komentar